Target

Penilaian: 1 / 5

Aktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

1. Terciptanya mahasiswa yang memahami dasar-dasar keagamaan dan basis-basis nilai karakter luhur (akhlak al-karimah). Adanya integrasi pemahaman dan praktik nilai keislaman sehingga mahasiswa menjaga keseimbangan keduanya dengan membumikan nilai-nilai karakter luhur yang diajarkan dalam P2KKM.

Untuk itu, pada semester I mahasiswa diberi materi hadith Akhlaki  (memuat beberapa hadith Nabi yang berkaitan dengan karakter baik dalam kehidupan) dan Fikih (memuat ajaran-ajaran dasar tentang sesuci, wudu’, sholat dan lain-lain serta hikmah dari ajaran-ajaran tersebut bagi kalangan Muslim sebagai pelakunya). 

Sementara pada semester II ditambah dengan materi Tafsir Akhlaki (memuat beberapa ayat-ayat al-Qur’an yang ditafsirkan dengan pendekatan akhlak yang memuat dalam berbagai macam tema)

 

2. Tercapainya proses pembelajaran selama satu tahun (II semester) melalui jurnal pembelajaran yang telah ditentukan oleh tim akademik Pusat Ma’had al-Jami’ah UIN Sunan Ampel untuk semua pengajar dalam program ini sesuai dengan fakultasnya masing-masing;

3. Tercapainya sertifikasi mahasiswa untuk Program Peningkatan Kompetensi Keagamaan Mahasiswa (P2KKM), yang selanjutnya dapat digunakan sebagai salah satu syarat dalam mengikuti ujian skripsi sebagaimana menjadi amanat dari sistem akademik UIN Sunan Ampel.

 

Hak Cipta © 2019 Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Sunan Ampel Surabaya.