Ma'had Al-Jami'ah Selengarakan Placement Test Al-Qur’an

Penilaian: 1 / 5

Aktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

placement test

Rabu [5/9], Ma'had Al-Jami'ah mengadakan placement test kemampuan Baca Al-Qur’an untuk pengelompokan kelas pembinaan Tahsin Al-Qira’ah yang akan dilaksanakan setiap hari Senin pagi ba'da Shalat Shubuh oleh Muwajih-muwajjihan (prmbimbing, red). Placement test ini juga dilakukan oleh Muwajih-muwajjihah Pusat Ma’had Al-Jami’ah UIN Sunan Ampel Surabaya.

"Placement Test ini dilakukan untuk menyaring kemampuan Baca Al-Quran Mahasantri, Mahasantri kita suruh baca 2 sampai dengan 3 ayat, dengan bacaan ini kita bisa menilai kenampuan Mahasantri dalam baca Al-Qur’an baik di kelancaran, kefasihan, serta mempraktikkan hukum2 bacaan tajwidnya." Jelas Khobir - salah satu Muwajjih bidang Al-Quran di Pusat Ma'had Al-Jamiah.

Acara yang dipandu oleh Muwajjih-muwajjihah ini diikuti dengan khidmat oleh Mahasantri, "Acara ini sangat menarik dan sangat membantu saya dalam meningkatkan baca quran saya khususnya bisa untuk murojaah hafalan Al-Qur’an saya". Pungkas Jajang - salah satu Mahasantri yang mengikuti test ini.

Dengan dilaksanakannya program tahsin ini pusat ma'had al-jami'ah berharap agar mahasantei yang keluar dari pusat ma'had al-Jami'ah ini memiliki kemampuan baca al-quran sesuai dengan kaidah-kaidah ilmu tajwid.

Hak Cipta © 2019 Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Sunan Ampel Surabaya.