Sertijab Kapus Ma'had ‎ al-Jami'ah UINSA Surabaya

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

21[Ma’had News] Senin, (30/07/2018) Kepemimpinan tidaklah abadi. Semua pasti akan ada akhirnya, sekaligus ada yang harus mengganti dan meneruskan estafet sebelumnya. Karenanya, menjaga kebersamaan menjadi sangat penting untuk keberlangsungannya.

Dalam konteks ini, maka serah terima jabatan sejatinya adalah momentum saling mengenal (ta'aruf). Bukan hanya mengenal sosok, Tapi sekaligus mengenal program. Artinya, yang lama memimpin mengenalkan sosok dan timnya plus melaporkan program yang telah dilakukan kepada pemimpin baru sehingga muncul transisi saling belajar.

Seiring dengan berubahnya kepemimpinan UINSA, maka Kapus Ma'had al-Jamiah juga mengalami perubahan. Nama Drs.H. Abd Mujib Adnan, M.Ag dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi ditunjuk sebagai penerus Kapus Ma'had al-Jami'ah, menggantikan Drs.H. Misbahul Munir, M.Ag.

Dalam banyak hal, perjalanan hidup selalu ada kesinambungan kaitan hak dan kewajiban. Sertijab kali ini -tegas ustad Misbahul Munir, ada upaya menjaga kesinambungan program-program yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan untuk kebaikan kampus, khususnya dalam menguatkan sisi membangun karakter (caracter building) mahasiswa di kampus UINSA.

Mengomentari sambutan Kapus Lama, ustad Abdul Mujib mengatakan; secara prinsip kami akan meneruskan titah baik yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya. Prinsip yang akan kami ke depan di Ma'had al-Jami'ah adalah "menjaga hal lama yang baik, dan berusaha mewujudkan hal baru yang lebih baik".

Tentunya, harapan di atas tidak bisa kami lakukan sendiri, tegas Ustad Abd Mujib. Kerjasama semua pihak sangat penting, misalnya para koordinator, Muwajjih /ah, dan para muadzin. Kita jalin kerjasama dengan komunikasi yang terbuka, demi untuk kebaikan dalam mengabdi di Ma'had al-Jami'ah.

Sertijab ini dilakukan dengan sederhana di lantai 2 masjid Raya UIN Sunan Ampel, sambil lesehan dengan santai dan tetap serius. Semoga sertijab ini menjadi jalan kebaikan dalam merawat gerak komitmen Ma'had al-Jamiah untuk kebaikan UINSA.

Selamat Kepada Ustad Misbah Munir telah melakukan tugasnya dengan penuh kebaikan. Termasuk, kepada Ustad Haris Shofiyuddin, M.Fil.I, selaku koordinator Imarah Masjid, yang harus bergeser menjabat Kepala Labaratorium Fakultas Adab dan Humaniora. Kepada keduanya diucapkan terima kasih. Semoga terus dalam kesehatan dan bersama dalam kebaikan UINSA.

Akhirnya, sertijab ditutup dengan ramah tamah tepat pukul 10.24 sambil bersalam-salaman dalam rangka saling mengenal penuh keakraban dengan semua pengurus yang terlibat di Ma'had dan masjid Raya Ulil Albab.

22

Hak Cipta © 2019 Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Sunan Ampel Surabaya.