MENGAJI DAN IJAZAH SANAD

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

meme ijazah aswajaMa'had al-Jami'ah UIN Sunan Ampel Surabaya akan mengadakan Pembukaan Mengaji Kitab Risalah Al-Sunnah wa al-Jama'ah Karya Hadlratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari. Pembukaan pengajian ini istimewa sebab akan dihadiri dan dibacakan langsung oleh KH. Zaki Hadziq, salah satu cucu Kiai Hasyim Asy'ari.

Di samping itu dalam momentum yang sama akan diadakan ijazah Kitab tersebut, termasuk ijazah wirid khos yang sering dibaca oleh Kiai Hasyim Asy'ari semasa hidupnya. Ijazah adalah momentum merekatkan dengan pengarang kitab, sekaligus menguatkan sisi keberkahan spiritual agar dalam berIslam kita dapat meniru apa yang pernah dilakukan Kiai Hasyim Asy'ari.

Sekedar diberitahukan bahwa mengaji kitab dan ijazah ini akan diadakan pada hari selasa, tanggal 04 September 2018, ba'da sholat Isya di Masjid Raya Ulul Albab. Mahasiswa yang tinggal di asrama wajib mengikuti kegiatan ini. Dan juga mahasiwa UINSA serta jama'ah pada umumnya bisa mengikuti. Monggo hadir.

"Dengan memiliki sanad beragama yang jelas. Yakinlah kita akan jauh dari narasi beragama yang mengajak kita semua mengikuti jejak-jejak radikalisme dan terorisme. Dan dari Kiai Hasyim Asy'ari kita banyak belajar bagaimana nilai-nilai Islam bisa bersenyawa dengan nilai-nilai kebangsaan. Semoga berkahnya meluber kepada kita. Amin

Hak Cipta © 2019 Pusat Ma'had Al-Jami'ah UIN Sunan Ampel Surabaya.